script

Senin, 28 Maret 2011

Jalan Maut di desa Bangun I Kecamatan Parbuluan

Parbuluan, 29 Maret 2011.


Pemandangan menarik tampak terlihat di jalan Sidikalang-Dolok Sanggul Desa Bangun I Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi. Tepat di tengah jalan negara, terdapat lubang yang sangat besar berdiameter lebih kurang 2,5 meter dengan kedalaman lebih kurang 2meter. Awalnya lubang maut tersebut berukuran kecil, namun kian hari kian besar. Diduga kuat penyebabnya adalah  kurang baiknya drainase di sekitar jalan.

foto Januari 2011
Menurut masyarakat setempat, sudah banyak pengendara khususnya roda dua yang menjadi korban dari jalan maut tersebut. Memang hingga kini belum ada korban jiwa, akan tetapi kondisi ini cukup mengkhawatirkan mengingat jalan ini adalah jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Dairi dengan Kabupaten Humbahas dan Samosir dan juga merupakan akses utama pengangkutan komoditas pertanian dari Kecamatan Parbuluan.

Kini, jalan maut dimaksud sudah dipasangi garis polisi guna menghindari korban lebih lanjut. Masyarakat setempat sangat mengharapkan agar Instansi terkait alebih memprioritaskan perbaikan jalan dimaksud.


(Angkat File)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar