script

Kamis, 24 Maret 2011

Sidikalang, (Analisa)
Wakil Bupati Dairi bersama rombongan tim melakukan penanaman pohon di Desa Sopo Butar, Kecamatan Siempat Nempu Hilir pada saat kunjungan kerja ke desa-desa terpencil baru-baru ini.
Penanaman pohon sebagai wujud nyata serta implementasi Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan dalam mensukseskan green house gases atau emisi gas rumah kaca yang tidak terkendali yang menyebabkan meningkatnya suhu bumi.
Dalam mensukseskan gerakan penanaman pohon tersebut Pemerintah Kabupaten Dairi dalam motto Bekerja Untuk Rakyat takluput juga memberikan berbagai macam pelayanan dari berbagai sektor secara gratis serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menciptakan cinta lingkungan.
Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH mengatakan, penanaman pohon bagian dari pelestarian dan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan daerah cinta lingkungan. Kerusakan lingkungan yang mengakibatkan banjir dikarenakan ulah tangan manusia. Lingkungan dan hutan sumber kehidupan. "Untuk itu kita harus menjaga dan merawatnya,"katanya.
Manfaat penanaman pohon secara nyata memberikan kontribusi tidak hanya menurunkan tingkat emisi gas rumah kaca global akan tetapi juga berperan mencegah terjadinya bencana alam, banjir, tanah longsor pada musim penghujan serta mencegah terjadinya kebakaran dan kekeringan pada musim kemarau. Selain itu juga berdampak langsung dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.
Wakil Bupati Dairi mengimbau, masyarakat dari seluruh komponen aparatur kecamatan dan desa serta pihak sekolah-sekolah untuk berperan aktif dalam menggerakkan penanaman pohon di pekarangan masing-masing.
Pantauan wartawan di lapangan, penanaman pohon jenis Uru di Desa Sopo Butar yang berasal dari Tanah Toraja Sulawesi ini ditanam di lahan kosong pekarangan rumah, halaman sekolah area pinggir jalan di desa tersebut. (dp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar